Damtruck Bermuatan Sawit Terguling Di Desa Tarikan, Ini Harapan Sopir

Jumat, 22 Januari 2021 | 11:01 am | 106 Views |
MUAROJAMBI- Pada hari ini  Jum’at tanggal 22 Januari 2020 sekira pukul.01:00 dini hari tadi, sebuah Dam truck Col Diesel bermuatan Tandan buah segar (TBS ) kelapa sawit, terguling di ruas jalan Suak Kandis Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi.
 
Kejadian ini bermula saat sang sopir bernama Sayang, melajukan kendaraan milik PT.ADS dari Desa Sungai Aur Kabupaten Muaro Jambi, menuju  ke Desa Tempino Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi, untuk membongkar buah sawit yang diangkutnya. Namun belum sampai ke  tujuan mobil Damtruck jenis PS warna kuning bernopol BH 8783 XU yang di kendarainya itu terbalik di TKP tepatnya di Desa Tarikan Kecamatan Kumpeh Ulu.
 
Menurut Sayang, dalam beberapa waktu kemarin sudah ada 5 kali kejadian lakalantas yang melibatkan mobil Dam Truck yang melintas disini terbalik, dikarenakan kondisi badan jalan terlalu banyak dihiasi dengan lubang di sisi kiri, kanan dan di tengah-tengan jalan ini, hingga kini belum juga diperbaiki oleh pemerintah yang bertanggungjawab atas rusak nya ruas jalan lintas ini.
 
Oleh karena itu mewakili para sopir lainnya, Sayang berharap kepada pemerintah yang berwenang agar, segera memperbaiki atau mengaspal ruas jalan di beberapa desa yang rusak di kawasan jalan Suak Kandis-Kota Jambi ini, agar tidak lagi terjadi lakalantas di sekitar atau di sepanjang ruas jalan ini. Dan selain itu dia juga berharap pemerintah mengawasi Damtruck yang melebihi tonase yang diduga sebagai alat perusak jalan ini. Pintanya menutup perbincangan ini dengan tegas. ( Den )
 
Editor : Raden.Wahyudi

Related Post

Leave a Reply