Terpilih Kembali Capt Agus Makarawo Memimpin Ikatan Alumni SMA Negeri Satu Gorontalo Periode 2020 – 2024

Monday, 17 February 2020 | 5:31 pm | 90 Views |

Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Kota Gorontalo (SMANSA) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-IV tahun 2020 ini ,  dimulai dari 14 hingga 16 Februari 2020 di Hotel Savoy Homann Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Kurang lebih 600  Alumni SMA Negeri Satu Gorontalo menghadiri  Agenda Munas Ke -1V kalinya IKASMANSA Gorontalo,yang berlangsung di Kota Bandung.

Ketua terpilih IKASMANSA Periode 2020 hingga 2024 yaitu Capt Agus Makarawo untuk kedua kalinya  mengatakan, Untuk kedua kali nya saya di percayakan kembali untuk memimpin IKASMANSA Gorontalo untuk masa Periode 2020 -2024, tentunya banyak sekali PR Pekerjaan Rumah di dalam IKASMANSA salah satunya di bidang ke beasiswa an yaitu di bidang pendidikan.

Penyelenggaraan Munas ke-IV tersebut merupakan mandat dan tanggung jawab organisasi yang harus dilakukan untuk keberlanjutan roda organisasi alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Gorontalo itu. Dan untuk Munas kali ini sebagaimana sebuah organisasi adalah tanggung jawab dan konsekuensi organisasi. Di Munas tadi di bicarakan juga masalah perubahan di AD/ART yang perlu kita lakukan akan dilakukan (perubahan) di Munas” jelas Agus, Kepada Media , Sabtu (15/2) di Bandung.

Lebih lanjut Agus menjelaskan saya punya data Anggota kurang lebih 23.000 yang terdaftar. Munas pertama di Gorontalo, Ke dua Banten,  ke tiga Bandung dan sekarang untuk ke empat kalinya di Bandung.Pada Munas  Tahun ini dihadiri sebanyak 40 angkatan. Mulai dari alumni 1956 hingga alumni 2019 Smansa Gorontalo.

“Kalau total peserta yang daftar 500 orang , akan tetapi hadir 600 orang   Angkatan sangat kita harapkan partisipasinya, sebab IKA SMANSA adalah organisasi yang menaungi semua Alumni SMA Negeri 1 Gorontalo,” papar Agus .

Lebih lanjut Agus  mengatakan, pada munas ke IV di Bandung akan membahas agenda besar IKA Smansa Gorontalo yaitu pembahasan AD/ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga), program kerja dan pemilihan ketua IKA Smansa Periode 2020-2024.

Harapan dari munas ini yaitu Semoga Musyawarah Nasional ke IV IKASMANSA Kota Gorontalo dapat berjalan dengan lancar demokrasi  serta melahirkan Ketua Umum dan Pengurus yang menjalankan program kerja alumni dan sosial serta mampu mewujudkan semangat kebersamaan.

Suatu kebanggan untuk SMA 1 Gorontalo antara lain di bidang olah raga , absen Finger Print.

Adapun rencana pengesahan pelantikan ke pengurus akan di laksanakan di pertengahan tahun usai lebaran mendatang.(TIM)

Related Post

Leave a Reply