Gelar Operasi Patuh 2020, Kapolres Berharap Ini Kepada Masyarakat Muaro Jambi

Kamis, 23 Juli 2020 | 4:49 pm | 130 Views |

MUAROJAMBI- Guna untuk meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas, pada hari Kamis,, tanggal 23 Juli 2020 jajaran satuan Lalulintas Mapolres Muaro Jambi menggelar operasi patuh tahun 2020.

Operasi patuh tahun ini digelar merupakan sebagai wujud operasi mandiri kewilayahan yang ditargetkan kepada pengguna roda dua dan roda empat di jalan raya. Bagi masyarakat yang tidak disiplin dalam berkendara seperti tidak menggunakan dan membawa kelengkapan kendaraan, dan tidak memakai helm dan tidak memiliki SIM,dan menggunakan Handphone saat berkendara, siap-siap saja di tilang pak polisi ini jika melintas di wilayah hukumnya.

Kapolres Muaro Jambi AKBP.Ardiyanto,S.Ik, mengatakan operasi ini selalu mengedepankan aturan razia dan melaksanakannya dengan sebaik mungkin. Sesuai amanat undang undang 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, pihak nya selalu menindak para pengguna jalan yang diduga tidak disiplin dalam berkendaraan.

Selain meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas, Kapolres kembali berharap bahwa razia ini dapat mengurangi angka kecelakaan kedepannya.

Kemudian Adianto juga menjelaskan, sepanjang tahun 2020 ini operasi patuh seperti ini baru kali pertama digelar, dan mengedepankan kegiatan reemtif dan prepentif serta penegakan hukum secara selektif, proritas yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada institusi Polri khususnya di satuan lalulintas ini.

Di umumkan Kapolres bahwa operasi ini diselenggarakan selama 14 hari kedepan, terhitung sejak tanggal 23 kemarin sampai dengan tanggal 5 Juli 2020.” tandasnya (red)

Related Post

Leave a Reply