Hindari Konflik, BPN Tanjab Barat Serahkan 50 Fersil Sertifkat Kepada Bupati

Rabu, 29 Juli 2020 | 1:30 pm | 191 Views |
TANJAB BARAT- Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial,MS, Pada hari ini Rabu tanggal 29 Juli 2020, terpantau telah menerima sertifikat tanah hak milik Pemkab tersebut dari Kepala Badan Bertanahan Tanjung Jabung Barat.
 
Adapun sertifikat yang diterima langsung oleh orang nomor satu di kabupaten itu sebanyak 50 Fersil, yang diserahkan langsung oleh Kaban BPN Tanjab Barat, Taufik,SH,MH, di ruang rapat Bupati ini.
 
Dalam pidatonya Bupati Syafrial menyampaikan apresiasinya dan mengucapkan terimakasih kepada Kepala Badan Pertanahan (Kaban) Badan Pertanahan (BPN) Tanjung Jabung Barat karena, telah turut berperan aktif dalam membantu pemerintah dalam hal penyelesaian masalah aset kabupaten dengan legalitas hukum yang kuat seperti ini. Menurutnya, legalitas hukum dan sertifikat merupakan salah satu dokumen yang sangat penting, apalagi hal itu berkaitan  dengan aset.
 
“Terima kasih untuk BPN yang telah membantu, karena sertifikat itu merupakan alat bukti yang kuat dihadapan hukum,” ucap Syafrial. Lanjutnya, ” ini merupakah langkah awal BPN dan Pemkab dalam merajut hubungan yang baik. Apalagi banyak aset pemerintah yang belum disertifikat, oleh karenanya BPN segera untuk memprosesnya. Agar kedepannya tidak menimbulkan konflik hingga ke tengah-tengah Masyarakat Tanjung Jabung Barat. Harap Syafrial.
 
Pada kesempatan ini Kepala BPN Taufik SH,MH, berharap koordinasi dan kerjasama dari Pemkab dengan BPN, terus terajut dan harus ditingkatkan lagi.
 
“Hari ini ada 50 sertifikat yang diserahkan, sebenarnya ada 51 Fersil sertifikat yang sudah kami kerjakan, namun ada satu pemecahan sehingga hanya 50 sertifikat yang kita serahkan hari ini,” jelas Taufik.
 
Disebabkan itu Taufik terdengar menyampaikan berbagai kendala saat menuntaskan pekerjaannya.
 
“Kendala kami selama ini ada di SDM, tenaga ukur dan peralatan yang kurang memadai. Olehkarena itu mudah-mudahan kedepan hal ini dapat kita kordinasikan dengan baik sehingga apa apa yang menjadi kekurangan dapat diperbaiki,” harap Taufik. (Brkt)
 
Editor : Raden.Wahyudih

Related Post

Leave a Reply