Kapolda Jambi Deklarasikan Desa Pulau Kayu Aro Menjadi Desa Tangguh Anti Narkoba

Senin, 3 Agustus 2020 | 6:18 pm | 117 Views |
MUAROJAMBI- Mewujudkan Indonesia Terbebas Dari Narkoba, Kapolda Jambi Irjen. Pol. Drs. Firman Shantyabudi, M.Si, menggelar GOWES dan Bakti Sosial serta Pencanangan Kampung Tangguh Anti Antkoba di Wilayah Kabupaten Muaro Jambi. Perlu disampaikan bahwa pada Sabtu kemarin tanggal 1 Agustus 2020, Kapolda bersama BNN Propinsi Jambi menggelar Pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba tersebut di Desa Pulau Kayu Aro Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi.
Bupati Muaro Jambi Hj.Masnah Busyro,SE, terdengar dmengucapkan terimakasih kepada Kapolda Jambi dan BNN, karena telah digelarnya dan dicanangkan Kampung Tangguh Anti narkoba. Apalagi Muaro Jambi diketahui salah satu wilayah darurat Narkoba. 

“Pemerintah Muaro Jambi sudah mencanangkan pembangunan Gedung Rehabitasi Narkoba di kabupaten Muaro Jambi, untuk para pecandu dan korban dari Narkoba serta mengajak seluruh elemen masyarakat desa Pulau Kayu Aro untuk bersama-sama memberantas Narkoba tersebut.” Ujar Masnah Busyro,SE, pada sambutannya.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP.Ardiyanto S.I.K .M.H, berharap  dengan adanya pendeklarasian Desa Pulau Kayu Aro menjadi Desa Tangguh Anti Narkoba, dapat dijadikan momentum dalam memberantas peredaran Narkoba di kabupaten Muaro Jambi.

Sementara itu Kapolda Jambi menyampaikan kasus peredaran narkoba sepanjang tahun 2019 lalu di wilayah hukum Polres Muaro Jambi.

“Untuk di tahun 2019 terdapat 15 kasus penegakan hukum Narkoba yang dilakukan oleh Polres Muaro Jambi , dengan tersangka yang diamankan sebanyak 38 orang, hal itu merupakan daerah yang tertinggi peredaran Narkoba di kabupaten Muaro Jambi, Sebut Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Drs. Firman Shantyabudi, M.Si.

Hadi dalam kegiatan ini, Irtipid Narkoba Mabes Polri Brigjenpol. Krisno H Siregar S.I.K., M.H, Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol Drs. Dwi Arianto, Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Rayen Obersyl, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs. Dwi Gunawan, M.M, Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busyroh, S.E, Dandim 0415/BTH Kolonel Inf J. Hadiyanto, S.I.P., Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian, S.I.K., M.H  Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto, S.I.K., M.H, Forkompimda Muaro Jambi, Kades Pulau Kayu Aro, Hikmah, Tamu undangan dan Masyarakat Desa Pulau Kayu Aro. (red)

 

Related Post

Leave a Reply