Malam Penganugerahan Penghargaan Indonesia Beauty Award 2019

Saturday, 9 November 2019 | 9:17 am | 69 Views |

Malam Penganugerahan Penghargaan Indonesia Beauty Award 2019 pada Jumat, 8 November 2019. Momen ini bertempat di Hotel JW Marriott, Mega Kuningan, Jakarta mulai pukul 18.00 hingga 22.00 WIB. Womensbeauty.id, dengan tagline beauty, healthy and lifestyle bakal menggelar

Para praktisi di bidang beauty seperti dokter pemilik klinik kecantikan, produsen kosmetik/skin care, serta pelaku bisnis lainnya bakal menerima penghargaan bergengsi ini. Mereka inilah yang telah memberikan bukti nyata dalam membangun, memajukan serta mengembangkan industri kecantikan tanah air.

Selain itu ada penghargaan khusus yang akan diberikan kepada perempuan-perempuan hebat di tanah air yang menginspirasi perempuan lainnya sepanjang tahun 2019. Termasuk penganugerahan kepada mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak periode 2014-2019 Prof. Dra. Yohana Susana Yembise, M.Sc, Ph.D atas kiprahnya.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmavati rencananya akan memberikan langsung tropy dan sertifikat bagi para pemenang event Malam Penganugerahan Penghargaan Indonesia Beauty Award 2019.

Indonesia, negeri yang elok dengan  beragam keindahan alamnya, serta inner beauty yang terpancar dari keramahan yang dikemas dengan keindahan busana dan riasan yang berakar pada kearifan lokal, telah mampu berdiri sejajar dengan standard beauty Intemasional.

Dunia beauty yang terus meng-update ilmu-ilmu dan  terobosan –terobosan terbaru, merangsang pasar beauty Indonesia hingga terus bertumbuh kembang, tak elak menjadi incaran para pelaku bisnis beauty domestik dan mancanegara. Pasar Indonesia sangat menjanjikan, perlu adanya pengelolaan bisnis beauty di Indonesia secara lebih komprehensif baik dari masyarakat, pemerintah dan juga para pelaku bisnis di bidang beauty.Untuk itu perlu adanya upaya-upaya berkesinambungan untuk mendorong industri beuty Indonesia agar memiliki daya saing yang lebih kompetitif untuk kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia.

Penganugerahan ini diberikan bagi para praktisi di bidang beauty di lndonesia (dokter kecantikan, produsen alat kecantikan, distributor,Fashion Designer dan para pelaku bisnis kecantikan lainnya) atas bukti nyatanya dalam membangun, memajukan dan mengembangkan industri beauty di Indonesia.

Womensbeautyid menggandeng Arrbey Indonesia melakukan riset terhadap sejumlah praktisi di bidang beauty di Indonesia. Dan riset tersebut, dipilih sejumlah praktisi di bidang beauty yang mendapatkan penganugerahan ini karena kiprah mereka dalam memajukan dunia beauty tanah air. Sesuai dengan tema kegiatan Indonesia Beauty Award 2019 ini, yakni “Meningkatkan Daya Saing serta Mendorong Peningkatan Investasi di Bidang Kecantikan Menuju Indonesia Maju dan Sejahtera”.

Herawati Bastari, Pemimpin Redaksi womensbeauty.id yang juga Ketua Panitia Indonesia Beauty Award 2019 mengatakan Malam Penganugerahan ini terlaksana sebagai media promosi dan sosialisasi strategis di bidang kecantikan kepada masyarakat luas pada umumnya baik berupa kebijakan pemerintah yang berkaitan langsung dengan dunia kecantikan Indonesia maupun informasi-informasi lainnya.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat mendorong masyarakat, stakeholders, pelaku bisnis kecantikan lain, serta pemerintah pusat/daerah serta instansi pemerintah lainnya untuk dapat secara lebih komprehensif dan berkesinambungan dalam mengelola dan memajukan dunia kecantikan Indonesia.Hal lainnya adalah merangsang para investor nasional maupun internasional
untuk berinvestasi di bidang kecantikan di Indonesia. “Malam Penganugerahan Penghargaan Indonesia Beauty Award 2019 sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada masyarakat, stakeholder, pengusaha dan investor yang telah banyak berjasa dalam pembangunan di Indonesia,” ujar Herawati.

Malam Penganugerahan Penghargaan Indonesia Beauty Award diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmavati kepada investor, pelaku bisnis dan insan-insan dunia kecantikan lainnya yang telah berjasa dalam memajukan dan mengembangkan bidang kecantikan di Indonesia.

Para praktisi di bidang beauty di Indonesia mendapatkan penghargaan atas beberapa kategori. Pertama, kategori Klinik Kecantikan yang terdiri dari Most Favourite Beauty Clinic 2019, Most Professional Talent Beauty Doctor 2019, dan Most Innovative Beauty Clinic 2019. Kedua, Kategori Produk Kecantikan yakni Most Reliable Beauty Care Product 2019.

Dokter/klinik kecantikan yang menerima penghargaan Most Favourite Beauty Clinic 2019 adalah Anti Aging & Aesthetic Albezits Clinic dr. Inaldo Harlim, M.Biomed (AAM), Dipl. AAAM, CIBTAC, AIFO-K, eMGlow dr. Marlina, Dip. CIBTAC, dan dr.AlivaSkinCare dr Aliva Sav’ia.

Sementara dokter muda berbakat yang menerima penghargaan Most Professional Talent of Beauty Doctor 2019 adalah dr. Ayu Widyaningrum, MM, Master of AAAM, Master of IBAMS, dokter dan pemilik klinik Widya Esthetic Clinic. Untuk kategori Mést Innovative Beauty Clinic 2019 adalah Athena Clinic.Untuk kategori Most Innovative Beauty Clinic 2019 adalah Athena Clinic (dr. Grace Novianthi S.) dan Klinik Andri Medistra (dr. Fitria). Sedangkan untuk kategori Produk Kecantikan Most Reliable Beauty Care

Product 2019 adalah Armoura (Yulita Ginaris Wayah Istu), Glumory (PT Hafara Cantik Indonesia), dan K-colly (Dato Farah Hana). Saat ini, K-colly sedang mencari distributor produk di Indonesia.

 

Indonesia Beauty Award 2019 juga memberikan penghargaan Most
Inspirative Person of the Year 2019 kepada dr. Richard Lee, MARS, Dipl. AAAM dari Athena Clinic, dr. Yuliana Resolina Patch, MM dari Nefertiti Paris (PT Yabeta), serta Susanti Tio seorang pengusaha yang memiliki sejumlah usaha antara lain PT Mitra Bumi Sejahtera, PT Coolindo Borneo Sejahtera dan PT Bersama Alam Sentosa.Penganugerahan Penghargaan juga diberikan kepada enam perempuan tangguh dan sukses dalam bidangnya, serta menjadi inspirasi bagi perempuan lainnya. Kategori Most Inspiring Women of the Year 2019 diberikan kepada Anne Avantie (Fashion Designer), Indah Suryadharma Ali (Ketua PPLIPI), Yulie Nasution Grillon (Pelukis), Giwo Rubianto (Ketua Umum Kowani), dan Yenny Wahid (Tokoh Nasional), serta Prof. Dr. H. Anna Mariana, SH, MH, MBA.

Puncak acara, Penganugerahan Penghargaan diberikan untuk kategori Womens’Empowerment and Child Protection Hero kepada Prof. Dra. Yohana Susana Yembise, M.Sc., Ph.D, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak periode 2014-2018 atas kiprahnya.

 

Related Post

Leave a Reply