Miris, Puluhan Tahun Badan Jalan Di Kecamatan Tanjab Barat Yang Rusak Parah, Belum Di Bangun

Sabtu, 29 Agustus 2020 | 7:47 pm | 190 Views |
TANJAB BARAT- Sebagian ruas badan jalan khususnya di Kecamatan Tanjab Barat Kabupaten  Tanjung Jabung Barat, Propinsi Jambi terpantau sudah rusak parah sekali, sehingga ketika melihat jalan ini sontak membuat benak kita berfikir dan bertanya-tanya kemana Pemerintah Setempat ? Apa kerjanya selama ini ?
 
Padahal ruas jalan ini merupakan jalan utama bagi masyarakat setempat sebagai akses jalan  menuju ke beberapa desa yang ada di kecamatan tersebut.
Saat kamera wartawan ini tertuju pada jalan badan jalan ini kemarin sebagian ruas badan  jalan di Kecamatan Tanjab Barat ini tampak mirip sekali dengan jalan ke kebun atau mirip area persawahan saja. Kondisi badan jalan yang masih tanah, becek, dan digenangi air itu tentu saja menyulitkan masyarakat untuk melintas diatasnya, karena licin dan berkubang.
 
Perlu diinformasikan juga menurut warga Desa Sei Kepayang, Joko kedalam berita ini menuturkan bahwa, kerusakan badan jalan ini dirasakan telah lama sekali, dan hingga kini belum juga tersentuh pengaspalan.
 
Joko mengklaim bahwa kerusakan jalan ini dirasakan dapat memutus perekonomian masyarakat, dan menyulitkan petani padi yang setiap hari menggunakan jalan ini untuk mengangkut hasil tani nya.
 
“Masyarakat yang menggunakan  jalan ini seperti masyarakat dari Desa Ketapang, Desa Sei Kepayang, Desa Sungsang, Desa Seyerang dan Desa Sungai landak dan masyarakat desa lainnya”, terang Joko. Lanjutnya “Kami masyarakat yang tinggal di dua kecamatan disini seperti enggak punya pemerintah saja, karena sudah lebih kurang 10 tahun jalan ini rusak belum tersentuh pembangunan terhitung  sejak tahun 2009 silam”, Ucap Joko mengeluh.
 
Sejauh ini berdasarkan pantauan wartawan ini dilapangan badan ruas jalan yang rusak di Kecamatan Tanjab Barat  diperkirakan sekitar lebih kurang 10 Kilo Meter dan sulit sekali dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.
 
Padahal jika dinilai kemampuan pemerintah Kabupaten Tanjung  Jabung Barat untuk membangun jalan ini, sejatinya sudah mampu. Apalagi untuk biaya pembangunan infrastruktur di ketahui pemerintah telah  menganggarkab biaya sebesar  Rp.400 Miliyar dari APBD setiap tahun termasuk untuk membangun jalan. Nah yang jadi pertanyaan kenapa hingga kini belum juga dibangunkan juga. (Brkt)
 
Editor : Raden.Wahyudi
 
 
 

Related Post

Leave a Reply