Pojok UMKM Ciledug Prima Resmi Dibuka, Ini Harapan Disperindakop Dan UMKM Kota Tangerang

Selasa, 21 Juli 2020 | 1:35 pm | 334 Views |
TANGERANG- Dinas Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PERINDAKKOP UMKM) Kota Tangerang, pada Senin kemarin tanggal,  20 Juli 2020, diketahui telah meresmikan Pojok UMKM di Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang. 
 
Peresmian Pojok UMKM ini merupakan kali keempat di gelar, hal ini dilakukan untuk upaya merekaferi ekonomi di Kota Tangerang. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Disperindperindagkop dan UMKM Kota Tangerang, Katrina Iswandari saat memberikan sambutan di Aula Kecamatan Cikedug, kemarin.
 
Dijelaskan Katrina Iswandari lagi, Pojok UMKM ini dibuka salah satu upaya pemerintah untuk memulihkan ekonomi Pasca Pandemi Covid-19. ‘ Walaupun kita masih ketar ketir, karena Covid 19 di Kota Tangerang masih naik turun grafiknya, namun kita diperbolehkan berkumpul disini setelah melalui proses protokol kesehatan, karena kesehatan tentunya  tetap harus di jaga dengan baik’, pesan Katrina.
 
Dia (Katrina Iswandari-red) melalui peresmian UMKM Ke-4 ini menyebutkan, tidak cukup pada Pojok UMKM secara Go Online saja yang di dorong, UMKM nyata pastinya harus dijalankan dengan semaksimal mungkin, karena Go Online Tampa Wadah toko enggak berjalan dengan maksimal, Klaimnya. 
 
Lanjutnya, UMKM tentu saja butuh tempat pemasaran produk selain online, kan offlinenya juga perlu, Makanya disini disediakan tempat dan donatur. kemudian mereka saling kerja sama dan hadirlah Pojok UKM ini, tambahnya.
 
‘ UMKM harus semangat, bisa bangkit dari keterpurukan karena selama beberapa bulan selama pandemi, dan diharapkan UMKM kembali semangat dan kita pemerintah juga tidak tinggal diam, pemerintah terus saja memfasilitasi UMKM agar tetap maju’ harap Katrina.
 
Lebih lanjut Katrina berharap kepada pengurus Pojok UMKM,  tidak hanya di Kecamatan Ciledug saja, melainkan dapat menyebar ke tingkat kelurahan.
 
Camat Ciledug, Syarifudin mengklaim bahwa prosesi presmian Pojok UMKM di Kecamatan nya telah memenuhi syarat protokol kesehatan Covid-19.
 
Pengaktifan Pojok UMKM di Kecamatan ini ditandai dengan pemotongan pita dan Tumpeng di Lokasi Pojok UMKM ini. 
 
Camat Syarifudin berharap dengan di Launchingnya wadah ini UMKM bisa membuktikan bisa lebih tangguh, lebih kuat, bisa di kenal oleh masyarakat Ciledug khususnya tinggal kita membina UMKM yang ada di sini. Jangan patah semangat, kita harus tetap semangat untuk meningkatkan usaha ini, kalau sekarang kegiatan Pameran, para UMKM harus punya inovasi penjualan seperti memasarkan produk lewat online, seperti yang di lakukan UMKM dari Parung serah patut jadi contoh hebatnya pemasaran online mereka. Harap Syarifudin, bangkitkan semangat para pelaku UMKM Ciledug, kemarin.
 
Ketua UMKM Ciledug Prima Anggraeni (Neni) memetakan para pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Ciledug. ‘ ada sebanyak 150 pelaku UMKM se Kecamatan Ciledug yang aktif, ikut membantu dan bersama sama mewujudkan berdirinya Wadah UMKM Kecamatan Ciledug, sesuai dengan motto ( Bergandeng Tangan Maju Bersama). Jelas Neni.
 
‘ Saya Berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mewujudkan berdirinya Pojok UMKM,  Camat yang sudah memberikan tempat, Para donatur yang tidak mau disebutkan, Bapak H.Kabiran dan Bapak Joko selaku pengelola DKM H.Mardani dari Kelurahan Parung Selatan yang sudah mewujudkan berdirinya Pojok UMKM Ciledug Prima’. 
 
‘  Terakhir Harapan saya kedepan ada gerai seperti ini di setiap kelurahan di Kecamatan Ciledug, Tidak hanya itu saja di sejumlah taman tematik yang ada produk UKM juga bisa dihadirkan disana sehingga makin dikenal luas dan bisa meningkatkan taraf ekonomi pelaku usaha itu sendiri, harap Neni menutup pidatonya. (Grh)
 
Editor : Raden.Wahyudi

Related Post

Leave a Reply