Reses Ke-III Ke Desa Penghasil Pasir, Komisi 1 Dapil 5, DPRD Muaro Jambi, Tampung Keluhan Masyarakat

Sabtu, 27 Juni 2020 | 10:57 am | 123 Views |

MUAROJAMBI– Seorang Anggota komisi 1 Dapil 5 Kecamatan Jambi Luar Kota DPRD Kabupaten Muaro Jambi dari Fraksi PKB Wiji Susyani, pada Jum’at kemarin tanggal 26 Juni 2020, diketahui menggelar reses ke tengah-tengah Masyarakat Desa Rengas BandungKecamatan Jambi Luar Kota, di Lapangan Pondok Pesantren di desa tersebut.

Reses dewan tersebut tampak disambut hangat oleh Masyarakat Desa Rengas Bandung bersama Perangkat desanya.

Kepala Desa Rengas Bandung Wasono, melalui pidatonya dihadapan Seluruh masyarakat dan didepan seorang anggota dewan yang berkunjung kedesanya itu menyampaikan perihal yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakatnya yang hingga kini masih dirasakan seperti : bibit padi yang sangat dibutuhkan oleh petani sawah tadah hujan di area belakang desanya, berikut pupuk serta obat pembasmi hama yang juga turut mendukung kebutuhan petani setempat.

” Masyarakat petani sering gagal panen karena terkendala kekurangan pupuk dan obat-obat pembasmi hama di setiap musim turun kesawah bercocok tanam padi, oleh karenanya masyarakat kerab gagal dalam bertani”, sampai Wasono, berharap.

Acara berlangsung di lapangan Pondok Pesantren desa rengas bandung, yang dihadiri kepala desa, ketua Bpd, kadus, imam masjid,bilal serta perangkat desa, Rt dan Masyarakat setempat desa rengas bandung.

Wasono mengakui selama ini baru satu kali dapat bantuan dari Pemerintah Propinsi Jambi. Dan kades ini pun menyampaikan keluhan masyarakat atas tambang pasir yang beroperasi di desa nya.

Beliau (Wasono-red) sangat berterimakasih atas kunjungan dari seorang anggota komisi 1 DPRD Muaro Jambi kedesanya, karena melalui k sempatan baik ini pula, masyarakat dapat menyalurkan aspirasi secara langsung kepada wakil rakyat yang duduk di gedung megang DPRD Muaro Jambi itu.

Kemudian Wiji Susyani, dihadapan Seluruh Masyarakat Desa Rengas Bandung terdengar mengucapkan terimakasih atas sambutan dan kehadiran seluruh Masyarakat Desa Rengas Bandung yang telah antusias menyambut kedatangannya berkunjung ke desa penghasil pasir itu. Dan selain itu dirinya selaku penyaring aspirasi masyarakat tentunya banyak sekali merasa mendapatkan warning dari masyarakat agar mengingatkan dewan atas keluhan yang belum tersalurkan kebawah, terutama di sektor pertanian, kesehatan dan pendidikan.

Diakhir pidatonya Wiji berharap agar, Masyarakat selalu menjaga solidaritas dan sinergitas dalam menciptakan keamanan, kenyamanan dan kekompakan dalam hal pembangunan desa dan SDM. (red)

Editor : Raden.Wahyudi

Related Post

Leave a Reply