Terinspirasi Melalui YouTube, Bayrizal Hasilkan Tanaman Segar Di Pekarangan Rumah

Kamis, 9 Juli 2020 | 12:52 pm | 370 Views |

KOTA JAMBI- Ditengah Wabah Covid-19, banyak orang menepis kejenuhan selama Lockdown atau dirumah saja, dengan berbagai kegiatan rumahan. Peraturan pemerintah yang satu ini tentu saja menjadi polemik di kalangan masyarakat. Tetapi tidak dengan Bayrizal, pria yang tecatat sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di bilangan Pemerintah Propinsi Jambi ini, mengaplikasikan kreativitas nya melalui ladang Hidroponik yang di tanami sayur mayur dirumahnya.

 
Seperti gambar yang kita lihat di atas, ada beberapa jenis tanaman hidroponik milik pak Bayrizal yang terlihat menghijau subur, seperti tanaman sawi, kangkung, Thailand, daun kemangi, dan lain sebagainya ada disini.
 
Menurut Bayrizal saat dikonfirmasi di kediamannya, menceritakan awal dirinya tertarik membuat wadah hidroponik, setelah menonton video di YouTube beberapa waktu lalu. Nah dari sana lelaki hebat ini memulai inovasinya untuk menepis rasa jenuh saat masa-masa Pandemi Covid-19.
 
Menurutnya tidak sedikit rekan sekantornya melirik tanamannya, dan ingin pula belajar kreative darinya. Kemudian kata dia (Bayrizal-red), setelah panen tiba, tidak bosan dirinya pun terus menyemai bibit tanaman baru kembali, sehingga perputaran hasil panen sayur ini terus saja terlihat dan terasa mengalir, untuk membantu konsumsi kebutuhan rumah tangganya minimal, kata Bayrizal.
 
Dia juga menambahkan inovasi ini sangat membantu sekali untuk memecahkan rasa jenuh selama Pandemi, selain menambah ilmu dalam bercocok tanam, banyak juga hal positif lainnya yang bisa dipetik dari kreativitas seperti ini.
 
Bayrizal berharap, hal ini dapat menjadi contoh bagi teman-teman dan masyarakat Jambi pada umumnya, agar selama masa pandemi, tidak membuang waktu sia-sia saja dirumah masing-masing. Selain bercocok tanam banyak lagi hal positif yang bisa kita kerjakan dirumah, tergantung hobi masing-masing. Tutup Bayrizal.(Frd)
 
Editor : Raden.Wahyudi

Related Post

Leave a Reply