Usai Menghadiri Rapat Paripurna, Wabup Tanjab Barat Berharap Ini

Senin, 3 Agustus 2020 | 7:17 pm | 129 Views |
TANJAB BARAT-  Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Amir Sakib, pada Rapat Paripurna  ke-empat digedung DPRD Tanjung Jabung Barat terdengar menyampaikan laporan badan anggaran pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 lalu. Dia (Bupati Amir Sakib-red) mengatakan pada hari ini Senin 3 Agustus 2020 Rancangan peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2019,  telah disahkan. Selanjutnya Raperda tersebut akan segera disampaikan kepada Gubernur Provinsi Jambi,H.Fachrori Umar, untuk dievaluasi lebih lanjut.
 
Amir Sakib menjelaskan bahwa, Kebijakan program dan kegiatan yang termuat dalam APBD Tahun Anggaran 2019 lalu itu merupakan rangkaian proses yang berkesinambungan dari kebijakan program dan kegiatan sebelumnya untuk mengatasi permasalahan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Wabup ini berharap dengan pengesahan Rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2019 ini akan semakin mempercepat proses pencapaian visi dan misi Kabupaten Tanjung Jabung Barat periode 2016 – 2021.
 
“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dewan yang terhormat atas komitmen dan kerja kerasnya adalah membahas Raperda Daerah tentang pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 sehingga menjadi Peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan  APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2019 mudah-mudahan apa yang telah kita lakukan ini sebagai amal ibadah kita serta mendapatkan Ridho dari Allah,” Harap Wabup Amir Sakib.
 
Agenda paripurna, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara persetujuan bersama antara Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD atas Raperda pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2019.
Usai Rapat Paripurna Ke-empat mengenai pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun Anggaran  2019, terlihat dilanjutkan dengan paripurna pembahasan tentang Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tanjung Jabung Barat Tahun Anggaran 2021 mendatang.
 
Dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat, Ahmad Jahfar, SH ini, Wakil Bupati Amir Sakib kembali menyampaikan akan penyelarasan penganggaran dengan pelaksanaan kegiatan dalam rangka pencapaian target pelaksanaan pembangunan lima tahunan sesuai RPJMD.
 
“Penganggaran Tahun 2021 difokuskan untuk menyelesaikan target-target yang belum tercapai” Pinta, H. Amir Sakib.
 
Mengakhiri sambutannya Wakil Bupati ini berharap dalam proses pembahasan nantinya dapat tercipta kesamaan pandangan terhadap permasalahan dan perumusan alternatif pemecahannya.
 
Turut hadir dalam rapat paripurna ini ada Sekda, Wakil Ketua DPRD, 29 Anggota Dewan, para Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.(Brkt)
 
Editor : Rd.Wahyudi

Related Post

Leave a Reply