Sekitar 66 M lebih, Aset Disdikbud Tanjab Barat Belum Di Distribusikan Ke Aset Induk

Selasa, 14 Juli 2020 | 9:47 pm | 137 Views |
TANJABBARAT- Ada sekitar sebesar Rp. 66 Miliyar lebih nilai aset Kabupaten Tanjung Jabung Barat di bidang pendidikan diketahui sejak tahun 2017 hingga kini belum di distribusikan ke Aset Induk.
 
Temuan BKP ini tentu saja tidak sesuai dengan 1) Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005 Tentang Pengelolan Keuangan Daerah. 2) Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2010 Tentang Standar Akuntansi Pemerintah. 3) Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 Tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah.
 
Kemudian Menurut LHP BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi, Permasalahan tersebut mengakibatkan:
1. Nilai Gedung dan Bangunan Per 31 Desember 2017 Sebesar Rp 66.915.378.xxx, tidak dapat diyakini kewajarannya.
 
Selanjutnya Berdasarkan hasil pemeriksaan atas tindak lanjut yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sampai dengan semester II TA 2017 lalu diketahui, Pemkab Tanjung Jabung Barat belum menindaklanjuti rekomendasi BPK tersebut.
 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjung Jabung Barat’ Martunis,S.Pd, saat dikompirmasi wartawan ini Via telepon Celularnya mengatakan” Saya tidak punya wewenang untuk menjawab hal tersebut, yang berhak menjawabnya Pemerintah Kabupaten pak”,  Ujar Martunis. 
 
Perlu kita ketahui bahwa sejak Tahun 2017 hingga kini, biaya non fisik, biaya renovasi, dan biaya rehabilitasi gedung dan Bagunan, dan keberadaan bangunan yang ada di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tanjung Jabung Barat TA 2017, belum diketahui keberadaannya. (Brkt)
 
Editor : Rd.Wahyudi
 
 
 

Related Post

Leave a Reply