BendGo Bangkitkan Semangat Kebangsaan Dengan Tradisi Pertiwi

Sunday, 8 March 2020 | 12:03 pm | 151 Views |

BendGo akhirnya sukses menghadirkan album perdananya bertitel Tradisi Pertiwi. Berawal dari menyalurkan hobi dengan memainkan lagu-lagu sang band legenda, Salah satu band pelestari Koes Plus-Koes Bersaudara,  BendGo pun membuat karya sendiri dan terkumpul menjadi album volume 1 tersebut.Bertepat di Basecamp BendGo di Jalan Bandar I No. 24 Kel. Rawabadak Selatan Kec. Koja Jakarta Utara, Sabtu , 7 Maret 2020.

BendGo “ adalah sebuah grup Band berdiri dengan dilandasi rasa cinta kami kepada grup band legendaris “ Koes Bersaudara / Koes Plus “ untuk menyalurkan hobby bermusik kami, selanjutnya “ BendGo “ membuat lagu sendiri dan akhirnya memiliki Album volume. 1 yang mana judul album nya adalah Tradisi Pertiwi.

BendGo yang saat ini beranggotakan Aritonank (vokal, rhytm gitar), Ivan (drum), Kusnandar (vokal, gitar, kibor), dan Tri Mulyono Pamungkas (bass), tampaknya tidak mau menunggu lama untuk menggarap album berikutnya. Rencananya akan segera mulai kembali bekerja untuk album volume 2 pada April nanti.

Kondisi masyarakat Tanah Air yang begitu terpolarisasi akibat Pemilu maupun Pilpres yang lalu turut menjadi perhatian BendGo. “melalui lagu kami, kami band BendGo, yang merupakan semangat anak bangsa, mengingatkan kembali ayo dong kita bersatu. Hidup rukun dan damai, biar Indonesia bisa maju, itulah semangat kami,” terang Aritonank.

Isi dari album ini antara lain, Tradisi Pertiwi , Berhenti , Nusantara – I , Ada Nama Ku , Belajar , Minum Kopi , Kesal , Muak , Anak Ku , Harus , Pilih, Hari Keluarga, Pesan Ayah Ibu , Teman Hidup,Jakarta, Tiru , Bejad Ku , Fahami , Ku Tak Mau , Tajam Lihat Pancasila, Nusantara – II , Cinta Kasih Dan Sayang terang Aritonank.

Pertemuan para personil BendGo diawali dari pertemanan di grup facebook khusus para pecinta dan pelestari Band Legendaris Koes Bersaudara dan Koes Plus.

 Berangkat dari semangat yang tinggi tersebut, lalu Bapak Aritonank selaku inisiator mengajak bertemu untuk bermain musik menyanyikan lagu-lagu Koes Bersaudara / Koes Plus di rumah Bapak TONO yang berada di Jalan Bendungan Jago, Jakarta Pusat, dan formasi awal dari personil BendGo ketika itu adalah : Bapak Tono, Bapak Naji, Bapak Ivan, Bapak Kusnandar dan Bapak Aritonank. 

 Kemudian  dari  Jalan  Bendungan  Jago  tersebut (sebagai basecamp pertama), dibuatlah nama Band kami menjadi “ BENDGO “   yang   merupakan kependekan dari “

Bendungan Jago “. dan pada tanggal 24 Desember 2017 grup band ini pun diresmikan.

 “ BENDGO “ memiliki logo yaitu pohon kelapa yang maknanya : semoga BENDGO menjadi grup band yang bermanfaat bagi masyarakat.  

 Konsep grup band “ BendGo “ dilandasi dari rasa cintanya kepada Koes Bersaudara / Koes Plus untuk menyalurkan hobby bermusik dengan menyanyikan lagulagu Band Sang Legenda, selanjutnya “ BendGo “ membuat lagu sendiri dan akhirnya memiliki Album volume. 1 yang mana judul album nya adalah Tradisi Pertiwi.

 Renana  pada bulan Maret 2020 ini, BendGo akan mulai menggarap Album BendGo untuk Volume. 2, yang mana pada volume 2 ini terdapat 23 (dua puluh tiga) Lagu.

Related Post

Leave a Reply