Film Perjuangan Seorang Ayah untuk Anaknya, Horas Amang

Tuesday, 24 September 2019 | 1:53 am | 64 Views |

Sebuah film yang mengangkat budaya suku batak kembali akan menghiasi dunia perfilman tanah air. Setelah dulu sukses membintangi sinetron yang juga mengangkat tradisi suku Batak berjudul Pariban dari Bandung, kini aktor senior Cok Simbara kembali memerankan tokoh bernama Amang (ayah) dalam film terbarunya berjudul Horas Amang: Tiga Bulan Untuk Selamanya.

Dalam film yang mengangkat tradisi masyarakat di Sumatera Utara ini, Cok Simbara akan beradu akting dengan aktor muda berbakat Tanta Ginting.

“Yang pasti senang akhirnya bisa berperan dalam film ini, terlebih ceritanya mengangkat sebuah kisah tentang tradisi dan budaya masyarakat batak. Saya sebagai orang batak harus memberitahukan bagaimana budaya batak hidup dan terus berjalan di era modern ini. Saya sendiri tidak pernah mengalami kesulitan saat bermain dalam film ini, karena bagi saya film ini sebagai kehidupan sehari-hari bagaimana orang batak hidup,” ungkap aktor senior Cok Simbara.

Senada, Tanta Ginting yang berperan sebagai Maruli, anak kedua Amang yang diperankan Cok Simbara itu mengaku senang dan bangga ada produser film yang mau mengangkat kehidupan masyarakat Batak. Apalagi dalam film itu, dirinya akan beradu akting dengan aktor senior Cok Simbara yang juga merupakan aktor berbakat yang pernah lahir dari tanah Batak.

“Jujur gue senang dan bangga main satu frame dengan om Cok Simbara yang merupakan salah satu aktor senior di Indonesia. Terlebih dalam film ini, banyak mengangkat tentang kehidupan orang batak yang dikenal punya kepribadian yang misterius. Gue pastinya berusaha tampil total dalam setiap film yang dimainkan karena percaya apapun peran yang didapat itu adalah anugerah Tuhan buat gue sebagai seorang aktor,” lanjutnya.

Film ini juga akan dibintangi pemain seperti Novita Dewi, Dendi Tambunan, Piet Pagau, Jack Marpaung, Indra Pacique, Vanessa Anggraeni, Elli Sofiani, Ibas Aragi, Jufriaman Saragih, Dodi Epen Cupen, Rizma Simbolon dan Manda Cello. Direncanakan film ini akan tayang tanggal 26 september 2019.

Related Post

Leave a Reply