9 Orang Balita Pengidap Gizi Buruk Di Muaro Jambi, Begini Komentar Plt.Kadinkes Muaro Jambi

Sabtu, 20 Juni 2020 | 10:02 pm | 262 Views |

MUAROJAMBI- Kasian mendengarnya, saat ini ada 9 orang balita di Kabupaten Muaro Jambi mengalami Gejala Penyakit gizi buruk atau Malnutrisi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro jambi, Yes Isman, kepada wartawan menyampaikan dari sebanyak 9 orang belita yang mengalami gizi buruk tersebut 3 diantaranya nya telah membaik dan telah di Intervensi selama 90 hari.  ” memang murni gizi buruk tidak ada penyakit”, Klaim Yes Isman.

Kemudian ia (Yes Isman-red), satu diantara 9 balita  itu masih terlihat kurus meskipun telah membaik, kemudian lima balita lainnya mempunyai penyakit lain.

 ” gizinya sulit diperbaiki jika penyakit lainnya nnya tidak disembuhkan”. Jelas Iyes, kemarin.

Lebih lanjut di jelaskan nya, balita yang terserang gizi buruk yang mengalami penyakit penyertanya seperti jantung bocor, kelainan jantung, epilepsi, Penomenia, infeksi paru paru.  Penyakit seperti itu jika juga diidap balita ini harus di obati dulu,tentu dari pihak kami tetap memberikan asupan yang baik, karena itu memang tugas dan dalam pengawas kami di lapangan.” terang Yes.

Kemudian di terangkan Yes bahwa penyakit gizi buruk tersebut umumnya terserang pada balita, karena pertumbuhan, dan perkembangan otak yang baik itu saat masih balita. Apalagi gizi yang baik untuk balita saat balita itu masih dalam kandungan, jika ibu hamil harus makan- makanan yang bergizi , tentu balita itu akan terpenuhi semua asupan gizinya malalui ASI eksklusif ibunya. Tutupnya. (red)

Editor: Raden.Wahyudi

 

 

 

Related Post

Leave a Reply