Ini Penampakan Perhelatan Hari Kesaktian Pancasila Di Kerinci, Ditengah Covid-19

Kamis, 1 Oktober 2020 | 1:22 pm | 55 Views |
KERINCI – Komandan Kodim 0417/kerinci Letkol Czi Fitriadi ST, pada hari ini Kamis tanggal 1 bulan Oktober 2020, diketahui menghadiri upacara peringatan Peringatan hari Kesaktian Pancasila   1 Oktober 2020, yang disiarkan secara virtual Di  Ruang Pola Kantor Bupati Kerinci.
 
Upacara ini diikuti oleh Bupati Kerinci  bersama unsur forkopimda Kabupaten Kerinci, tentunya ada Dandim  0417/kerinci Letkol Czi Fitriadi ST, Kapolres Kerinci AKBP. Agung Wahyu Nugroho, yang ikut menyaksikan upacara virtual peringatan hari kesaktian Pancasila secara langsung melalui video Teleconference dari Istana Negara.
 
Melalui pelaksanaan upacara hari kesaktian pancasila hari ini, Dandim mengajak kita semua untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur pada masa pemberontakan G30S/PKI tahun 1965, yang memperjuangkan kemerdekaan NKRI yang kita cintai ini. 
 
Dari lokasi upacara tampak dipajang lukisan tujuh pahlawan revolusi, yang mana disana terlihat ada gambar lukisab Letjend A. Yani, Mayjend. S. Parman, Mayjend M.T. Haryono, Mayjend. Soeprapto, Brigjend. Sutoyo, Kolonel. Katamso, Letkol Sugiono, Brigjend. DI. Pandjaitan, dan Lettu. Pierre Tendean.
 
” Hari ini yang kita kenal dengan Hari Kesaktian Pancasila merupakan perjalanan Sejarah Bangsa Indonesia yang berhasil mempertahankan ideologinya.  Ini harus tetap diingat sekaligus cerminan bagi kita semua khususnya generasi muda dalam menapaki kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Letkol. Czi Fitriadi, ST, (Dandim  0417/kerinci). (red)
Editor : Raden.Wahyudi

Related Post

Leave a Reply