Hore…16 SD Di Muaro Jambi Bakal Di Renovasi 

Rabu, 22 Juli 2020 | 4:43 pm | 125 Views |

MUAROJAMBI- Kabar gembira bagi para Kepala Sekolah yang ada di Kabupaten  Muaro Jambi, pasalnya ada 16 gedung sekolah yang bakal di renovasi tahun ini. Sekolah tersebut merupakan sekolah di tingkat SD melalui anggaran biaya pendapatan belanja negara (APBN). Hal ini di sampaikan oleh Kasi Sarfas Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi.

Menurut M.Sabki (Kasi Sarfas), Dinas Pendidikan Muaro Jambi kepada awak media mengatakan, pengerjaan renovasi sekolah SD seperti ruang kelas, WC dan Perpustakaan, itu dikerjakan langsung sepenuhnya oleh kepala sekolah masing-masing, tidak melalui tender jelasnya hari ini Rabu, tanggal 22 Juli 2020.

” Renovasi ke 16 sekolah itu tergolong rehab sedang”, ujar Sabki.

Ia (Sabki-red) juga menjelaskan tentang mekanisme turunnya dana alokasi khusus (DAK) tersebut. ‘ dana renovasi itu nantinya langsung ditransfer ke rekening sekolah yang bersangkutan. Oleh karena itu dia berharap kepada kepala sekolah penerima bantuan renovasi ini agar, bekerja keras tidak hanya duduk manis saja’. Pinta Sabki Tampa menyebutkan SD mana saja yang di renovasi seperti yang dimaksudnya.

Selain itu Sabki meminta ketika bahan bangunan tiba, untuk mengecek secara Real dan membuat berita acaranya. Dia memperkirakan bahwa pada bulan Agustus mendatang mulai dikerjakan jika semua permohonan dikabulkan Pemerintah Pusat. Dan dia pun berharap semua kepala sekolah penerima bantuan ini bersikap jujur dalam mengelola atau menggunakan dana tersebut nantinya. Tutupnya Tampa menyebut besaran dana APBN yang bakal dikucurkan pemerintah pusat kepada 16 sekolah ini. (Red)

Related Post

Leave a Reply