Berkolaborasi Dengan Kedutaan Peru di Indonesia, Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada Mengundang Chef Profesional Asal Peru, Jaimie Arbulu

Wednesday, 21 August 2019 | 10:54 am | 69 Views |

Seiring berjalanannya tren makanan terkini, hanya sedikit makanan dengan penuh kreativitas dan membuat penasaran, lebih daripada makanan Peru.

Peru, yang terletak di teluk Pasifik Amerika Selatan, merupakan rumah bagi salah satu masakan paling terkenal di dunia. Faktanya, Peru memiliki keanekaragaman hayati yang tinggi sehingga negara ini dapat menghasilkan lebih dari 2000 varietas kentang dan lebih dari 50 macam cabai.

Negara ini juga memiliki lapisan medan yang berbeda mulai dari lautan, wilayah Andes, dan Amazon. Secara geografis, kondisi ini memainkan peran besar dalan keanekaragaman makanan Peru. Peru telah memperluas kulinernya selama beberapa waktu belakangan dan salah satunya akan ada di dekat Jakarta, Duta Café & Restaurant, Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada.

Berkolaborasi dengan Kedutaan Peru di Indonesia, Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada mengundang chef profesional asal Peru, Jaimie Arbulu. Beliau akan membawa masakan Peru paling otentik bersama dengan bahan-bahan makanan yang sulit ditemukan di Jakarta.

Pecinta kuliner akan dimanjakan dengan hidangan kelas dunia buatan tangan sang master sendiri mulai dari 20 Agustus hingga 1 September 2019. Chef Jaimie akan mengajak para pecinta makanan dalam perjalanan kuliner, mulai dari set menu makan malam, cocktail di Duta Lounge, juga buffet spesial hidangan Peru di Duta Café & Restaurant.

Hidangan Peru, jauh dari monolitik tetapi merupakan gabungan teknik dan pasangan yang mengilustrasikan beragam geografi, pertanian, dan sejarah negara Peru yang memadukan bahan-bahan asli dengan beragam pengaruh dari proses imigrasi yang terjadi di Eropa dan Asia dari lima abad belakangan. Pecinta makanan diundang untuk menjelajah hidangan Peru yang jarang ditemukan di Jakarta seperti Aji De Gallina (Ayam berkrim pedas ala Peru), Lomo Saltado (Daging Iris Sapi Goreng dengan bawang, tomat, dan kentang goreng), Sudado de Pascado (Ikan Tim Klasik ala Peru), ArrozCon Pato (Nasi Hijau Beraroma dengan daging bebek), dan masih banyak yang lainnya.

Hanya dengan IDR 298.000,++ per orang untuk menikmati satu bagian hidangan untuk Buffet Makan Siang. Sedangkan menu set makan malam, akan membawa para pecinta makanan masuk dalam perjalanan makan lengkap mulai dari hidangan pembuka, hidangan utama, hingga hidangan penutup hanya akan dikenakan biaya IDR 688.000, ++ per orang.

Sebelum kedatangannya ke Indonesia, Chef Jaime didapuk sebagai Corporate Chef dan Executive Chef di berbagai perusahaan, restoran, dan hotel di Amerika Selatan. Beliau juga dinobatkan sebagai pemenang dari Turnamen Chef Sur dan Piala Carozzi tahun 2018, dimana beliau termasuk ke dalam 8 chef terbaik di negaranya melawan 2500 chef yang berpartisipasi.

Chef Jaime telah berkeliling dunia memperkenalkan hidangan Peru dan menunjukkan keahliannya. Dengan pengalaman lebih dari 15 tahun, pengalamannya dengan berbagai bahan makanan dan rasa makanan membuatnya ahli dalam memadumadankan berbagai tipe makanan dan menjadikannnya sebuah hidangan yang murni.

Related Post

Leave a Reply